Uncategorized

Zipcar dan Honda perluas kemitraan

Jakarta (ANTARA News) – Zipcar dan Honda pada hari Senin (28/1) waktu setempat telah mengumumkan perluaasan kemitraan mobilitas strategis mereka. Perjanjian tersebut nantinya akan menambah ratusan kendaraan baru dari Honda ke berbagai armada Zipcar dan akan terus berfokus pada program universitas Zipcar di California dan perluasan layanan Zipcar di Colombus, Ohio.

Di Columbus, armada car sharing alias layanan berbagi mobil Honda eksklusif pertama diluncurkan pada hari senin (25/1), hal ini guna memperluas program Zipcar yang sudah sukses di kota tesebut. Zipcar pertama kali diluncurkan di Columbus pada Juni 2018. Di bawah ekspansi terbaru, 30 kendaraan akan beroperasi di 17 lokasi di seluruh kota, termasuk program berbagi mobil kampus baru di The Ohio State University.

Di California, Honda adalah mitra otomotif pilihan Zipcar di sekolah-sekolah dalam sistem University of California dan kampus-kampus tertentu dalam jaringan Universitas Negeri California. Honda akan menawarkan harga khusus untuk keanggotaan Zipcar kepada siswa di kampus dan tarif mengemudi khusus untuk anggota Zipcar yang menggunakan 145 kendaraan Honda yang berlokasi di puluhan lokasi kampus.

Baca juga: Honda akan luncurkan prototipe mobil listrik di Geneva Motor Show

Presiden Zipcar, Tracey Zhen mengatakan  Melalui hubungan strategis jangka panjang kami dengan Honda, kami dapat menawarkan anggota kami akses ke kendaraan berkualitas tinggi dan mendukung sejumlah program mobilitas yang berharga, termasuk dua inisiatif baru yang kami umumkan hari ini.

“Fokus Honda pada inovasi dan teknologi baru selaras dengan pendekatan Zipcar dalam menyediakan produk yang terdefinisi, sederhana, dan sangat diperlukan industri untuk kampus dan kota. Kami senang dapat terus bekerja dengan Honda untuk membawa Zipcar ke lebih banyak orang di lebih banyak tempat,” kata Presiden Zipcar, Tracey Zhen, seperti dikutip dari laman resmi Honda, Selasa.

Dalam kesempatan yang sama, wakil presiden pengembangan bisnis lingkungan yang terhubung dan bisnis di American Honda, Steven Center menambahkan bahwa Hubungan Zipcar dan Honda yang berkembang menambah kenyamanan untuk mobilitas perkotaan, memberikan lebih banyak anggota dengan akses sesuai permintaan ke kendaraan yang tepat untuk perjalanan yang tepat pada waktu yang tepat.

“Honda telah lama terlibat dalam industri berbagi mobil, dan kami percaya program Zipcar yang diperluas akan membantu mengurangi emisi dan kemacetan kota, sembari memberikan tingkat kebebasan baru dan personalisasi bagi anggota,” tambah Steven.

Melalui kemitraan yang diperluas, hampir 200 kendaraan Honda baru akan tersedia untuk anggota Zipcar, termasuk Honda Civic, Honda CR-V, Honda Fit, Honda HR-V dan Honda Odyssey. Zipcar dan Honda mengumumkan kemitraan strategis mereka pada tahun 2012 yang lalu. Mereka terus memperluas dan menguji solusi mobilitas baru yang hemat biaya untuk membantu konsumen lebih mudah.

Baca juga: Honda CB300R hadir di India

Baca juga: Honda CR-V turbo ikuti ekspedisi menembus Tol Trans Jawa

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2019