Uncategorized

Tabungan emas 8,2 kilogram untuk nasabah Pegadaian

Jakarta (ANTARA News) – Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto memberikan apresiasi kepada nasabah konvensional dan syariah berupa tabungan emas senilai 8,2 kilogram emas dan sejumlah paket umroh.

“Ini merupakan bentuk apresiasi atas loyality nasabah atas setiap produk Pegadaian,” kata Kuswiyoto melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Kuswiyoto mengatakan diadakannya Program Kemilau Emas Pegadaian 2018 sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap kesetiaan nasabah yang telah menggunakan produk-produk Pegadaian.

Program Kemilau Emas Pegadaian (KEP) ini merupakan kali ke-5 Pegadaian mengadakan acara serupa.

Pada Program Kemilau Emas Pegadaian 2018, Pegadaian mengundi sejumlah total 1001 hadiah, dengan Grand Prize 2 hadiah tabungan emas senilai 500 gram untuk nasabah konvensional, serta 1 hadiah tabungan emas senilai 250 gram untuk nasabah syariah.

Ada pun hadiah lainnya antara lain berupa 12 paket umroh serta ratusan hadiah tabungan emas, diberikan sebagai apresiasi kepada nasabah setia Pegadaian.

Acara ini, tambah Kuswiyoto, juga sebuah dorongan untuk meningkatkan OSL (Outstanding Loan) dan jumlah nasabah Pegadaian. Mekanisme pengumpulan poin tahun ini memungkinkan nasabah yang bertransaksi lewat Aplikasi Pegadaian Digital dan Agen Pegadaian mendapatkan poin 3 kali lebih banyak.

“Ini mendorong masyarakat untuk bertransaksi melalui channel digital dan agen pegadaian, dan meningkatkan Awareness terhadap produk pegadaian,” kata dia.

Kuswiyoto menjelaskan bahwa penyelenggaraan KEP ini dapat menjadi sarana Brand Activation agar Pegadaian semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia, selain itu juga diharapkan dapat terjalin kerja sama dengan regulator dan pemerintah setempat serta peningkatan kinerja.

Sebagai informasi, pengundian ini merupakan akhir dari rangkaian Program Kemilau Emas Pegadaian Tahun 2018 yang dilaksanakan serentak di 11 kota di Indonesia mewakili 12 Kantor Wilayah Pegadaian, antara lain Bekasi, Pati, Balikpapan, Medan, Gorontalo, Surabaya, Pekanbaru, Bandung, Makassar, Palembang, dan Kupang.

Acara pengundian serentak dilaksanakan pada Sabtu (19/1) dengan periode transaksi Agustus hingga Desember 2018. Nasabah Pegadaian yang berhak mengikuti undian adalah nasabah pengguna produk Gadai, Pembiayaan Usaha Mikro, Gadai Syariah, Pembiayaan Usaha Mikro Syariah, Pembiayaan Porsi Haji, pembiayaan porsi Emas, BPKB, Pembiayaan Investasi Emas), serta Pembiayaan Kendaraan Bermotor.

Sementara itu, jumlah pemenang sebanyak 1001 nasabah. Nasabah konvensional akan mendapatkan tabungan emas 500 gram sebanyak 2 pemenang, tabungan emas 250 gram sebanyak 12 pemenang, tabungan emas 50 gram sebanyak 12 pemenang, tabungan emas 5 gram sebanyak 200 pemenang, dan tabungan emas 1 gram sebanyak 450 pemenang. Total pemenang nasabah konvensional sebanyak 676 pemenang.

Sementara nasabah syariah mendapatkan tabungan emas 250 gram sebanyak 1 pemenang, tabungan emas 100 gram sebanyak 12 pemenang, tabungan emas 5 gram sebanyak 100 pemenang, tabungan emas 1 gram sebanyak 200 pemenang, dan jumlah pemenang sebanyak 325 pemenang. Tidak hanya itu, untuk nasabah Pegadaian Syariah, ada juga hadiah 12 paket umrah.

Baca juga: Pegadaian makin agresif, targetkan 12,3 juta nasabah tahun ini
Baca juga: Menteri BUMN angkat Kuswiyoto sebagai Dirut Pegadaian

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019