Uncategorized

Pertamina siap pasok BBM untuk operasional Polda Kalbar selama 2019

Jakarta (ANTARA News) – PT Pertamina (Persero) menjalin kerja sama dengan Polda Kalimantan Barat (Kalbar) untuk penuhi pasokan BBM dan pelumas selama tahun 2019.

“Kami siap penuhi kebutuhan BBM dan pelumas Pertamina sesuai dengan permintaan dari Polda Kalbar,” ujar Manager Industrial Fuel Marketing Pertamina MOR VI Kalimantan Nur Muhammad Zain dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Zain juga mengungkapkan terima kasih kepada Polda Kalbar yang telah memberikan kepercayaan kepada BBM dan pelumas Pertamina untuk digunakan  dalam memperlancar operasional Polda Kalbar.

Acara penandatanganan kerja sama dihadiri dan dilakukan oleh Manager Industrial Fuel Marketing Pertamina MOR VI Kalimantan, Nur Muhammad Zain dan Kepala Biro Logistik Polda Kalbar, Kombes (Pol) Gamal Sudarto.

“Keberlanjutan kerja sama ini mengoptimalkan peran kami dalam pengamanan di lingkungan masyarakat  di tahun 2019,” tutur Kombes (Pol) Gamal Sudarto.

Kepala Biro Logistik Polda Kalbar tersebut juga menjelaskan, kerja sama dengan Pertamina sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya.

BBM yang dipasok Pertamina, yaitu Pertalite, Pertamax dan Dexlite serta produk pelumas Pertamina. Kerja sama ini juga diperuntukkan bagi seluruh satuan kerja Polda Kalimantan Barat hingga ke seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Barat. Selain itu, biaya pengangkutan BBM dan penitipan BBM di SPBU ditanggung oleh Pertamina.

Adapun jumlah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kerja sama ini mencapai Rp 27,3 miliar untuk alokasi BBM rutin DIPA anggaran ini mencakup kerja sama dengan 16 satuan kerja yang ada di bawah koordinasi Polda Kalbar.***1*** (KR-AJI)

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019