Uncategorized

Menperin dijadwalkan bertemu sejumlah perusahaan raksasa di WEF 2019

Jakarta (ANTARA News) – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dijadwalkan bertemu sejumlah perusahaan raksasa salah satunya Apple, asal AS, di sela perhelatan World Economic Forum (WEF) 2019 di Davos, Swiss.

Menperin, yang mewakili Indonesia juga akan bertemu perusahaan minuman asal AS Coca-Cola, kesehatan asal AS Abbot, farmasi asal Swiss Novartis, dan ritel asal Kanada T&T.

Menurut Menperin, Indonesia ingin terus menjalin kerangka kerja sama ekonomi yang komprehensif dengan sejumlah negara potensial. 

“Dalam pertemuan itu, kami memberikan sinyal bahwa Indonesia mengikuti perkembangan, termasuk globalisasi. Apalagi, kali ini kita masuk dalam WEF dengan posisi sudah menandatangani EFTA. Ke depan, CEPA Australia menjadi salah satu yang kita harapkan,” kata Airlangga lewat keterangannya di Jakarta, Selasa.

Selain itu, pada forum yang digelar 22-25 Januari 2019 tersebut, Airlangga akan bertemu dengan Menteri Ekonomi dan Perencanaan Arab Saudi Mohammed al-Tuwaijri serta Menteri Perindustrian dan Perdagangan Qatar Ali bin Ahmed al-Kuwari.

WEF Annual Meeting merupakan pertemuan tahunan terbuka dan inklusif, yang mengumpulkan para pemimpin global. 

Forum ini melibatkan 100 pimpinan dan jajaran pemerintahan, eksekutif dari 1.000 perusahaan global serta pemimpin organisasi internasional dan organisasi nonpemerintah yang relevan.

Baca juga: Menperin usung globalisasi Industri 4.0 di WEF 2019
 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019