Uncategorized

Komunitas Fortuner Indonesia gencarkan program sosial selama 2019

Jakarta (ANTARA News) – Komunitas Toyota Fortuner Indonesia (ID42NER) berkomitmen untuk semakin aktif menjalankan program silaturahmi dan kegiatan sosial sepanjang 2019, dengan melibatkan anggota komunitas di seluruh Indonesia.

Pimpinan ID42NER, Duta Erlangga, menyatakan bahwa kegiatan sosial akan menjadi prioritas demi membangun komunitas yang bermanfaat, tidak hanya untuk lingkungan sendiri melainkan kepada masyarakat luas.

“Itu telah menjadi agenda prioritas kami, karena bersifat positif bagi para anggota dan bermanfaat untuk banyak orang. Jadi, selain mengadakan touring, kami biasanya mengisi pula dengan kegiatan sosial,” kata Duta Erlangga dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Menurut Duta, program kerja tersebut mampu memperkuat semangat kekompakan dan menciptakan rasa kekeluargaan di antara pengurus dan anggota.

“Kami juga meyakini, nantinya bisa untuk kemajuan ID42NER di masa depan,” jelasnya.

Baca juga: Cara komunitas Fortuner sambut HUT RI

Pada Januari 2019, komunitas penggemar Toyota Fortuner melaksanakan silaturahmi atau kopi darat (kopdar) gabungan di beberapa chapter pada Sabtu (19/1), antara lain chapter Riau diadakan di Riau, chapter Banten diadakan di Banten, chapter Jogjateng (Yogya-Jawa Tengah) diadakan di Yogyakarta, serta chapter Depok, Bekasi, dan Tangerang Raya di Sentul, Bogor.

Mike, Ketua ID42NER Chapter Depok menyampaikan, kegiatan kopdar gabungan yang di Sentul merupakan buah gagasan para anggota, yang diikuti 60 member.

“Dengan seringnya kami kopdar, maka kami juga sering berdiskusi untuk kemajuan ID42NER,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kekeluargaannya semakin terjalin. Kami juga turut menyalurkan bantuan sosial untuk kegiatan di chapter Karawang,” imbuhnya.

Baca juga: Komunitas Fortuner salurkan bantuan gempa Lombok secara langsung

Komunitas ID42NER yang telah berdiri sejak 13 Mei 2007, telah memiliki sebanyak 1.800 anggota di seluruh Indonesia yang terdiri dari enam wilayah dan 20 chapter.

Pada 2018, sejumlah kegiatan sosial yang telah dilakukan ID42NER, antara lain mengumpulkan donasi dan menyalurkan bantuan secara langsung kepada para korban gempa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, serta korban tsunami di Banten dan Lampung.

Komunitas ini juga mengampanyekan dukungan atas pelaksanaan Asian Games 2018, dan kegiatan lainnya antara lain merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Lahir Pancasila.

Pada akhir tahun lalu, ID42NER menyelenggarakan touring lintas tiga negara (Indonesia-Malaysia-Brunei Darussalam), disusul touring “Raun Ka Minang 2”.

Baca juga: Toyota yakin C-HR tak memakan pasar Fortuner

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019