Uncategorized

Ini keinginan Sri Mulyani setelah pensiun

Jakarta (ANTARA Newws) – Jika sudah pensiun dari lembaga pemerintahan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku memiliki rencana untuk menjalani pekerjaan yang sangat bertolak belakang dengan portofolio karirnya selama ini, yakni menjadi Selebgram.

Selebgram merupakan tokoh di media sosial Instagram yang memiliki banyak pengikut dan memiliki pengaruh signifikan sehingga kerap diminta pelaku usaha untuk mempromosikan suatu barang atau jasa.

“Mungkin jadi selebgram‎,” ujar Sri dengan nada bercanda di Jakarta, Selasa,

Bukan tanpa alasan, Sri Mulyani ingin menjadi selebgram. Hal itu karena Ani, sapaan akrab Sri Mulyani, mengaku kerap dijadikan panutan oleh masyarakat, terutama mengenai cara berpakaian. Sudah beberapa kali, kata Ani, dirinya disapa oleh masyarakat umum di pusat perbelanjaan dan menanyakan perihal pakaian yang sedang dikenakan atau yang ingin Ani beli.

“Kadang kalo lagi beli ke mall, trus saya beli baju minta ada yang foto. Trus mereka bilang ibu saya beli itu juga ya biar samaan,” kata dia.

Tidak hanya cara berpakaian, Sri Mulyani juga kerap diminta pengelola tempat wisata untuk mempromosikan kawasan wisata tersebut. Hal itu terjadi saat dia berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, dan Raja Ampat, Papua.

“‎Waktu saya ke Labuan Bajo atau Raja Ampat, saya unggah foto saya ke instagram itu ada satu juta yang menyukai. Terus ada yang bilang ibu menteri kesini dong. Jadi saya senang pergi buat promosikan,” ujar dia.

Baca juga: Menkeu yakini tekanan ekonomi global pada 2019 tidak seberat 2018 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019