Uncategorized

Dharma Wanita KBRI Bandar Seri Begawan gencar promosikan pariwisata Bali

Jakarta, (ANTARA News) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, aktif mengadakan promosi wisata ke Bali pada 23-27 Januari 2019.

Berita-berita bencana alam di Tanah Air akhir-akhir ini tidak menyurutkan upaya promosi wisata Indonesia di mancanegara, namun justru membuat ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Bandar Seri Begawan antusias untuk mengadakan promosi wisata ke Bali pada 23-27 Januari 2019, demikian keterangan tertulis dari KBRI Bandar Seri Begawan yang diterima di Jakarta, Senin.

Peserta tur promosi wisata kali ini menjadi istimewa dengan hadirnya sejumlah istri atau spouse dari Duta Besar negara sahabat di Bandar Seri Begawan, seperti spouse dari Duta Besar Laos, Myanmar, Jerman dan Prancis.

“Kami sangat puas, objek wisatanya indah, kuliner beragam dan tempat belanjanya banyak,” puji Hnin Hnin Ko, istri Dubes Myanmar di Brunei yang mengikuti tur.

“Tur ini adalah bagian dari program DWP untuk meningkatkan jumlah wisatawan Brunei. Saya harap kegiatan ini dapat mendorong dan meyakinkan komunitas diplomatik dan internasional bahwa Indonesia aman dan sangat layak untuk menjadi destinasi liburan dan pariwisata,” ucap Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Bandar Seri Begawan, Nani Sujatmiko.

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko mendukung program DWP sebagai salah satu usaha menepis berita negatif terkait Indonesia.

“Inisiatif DWP ini patut diapresiasi di tengah ramainya berita tentang bencana di Indonesia dalam media luar negeri. Semoga dampak positifnya ke depan dapat segera kita rasakan,” harap Dubes Sujatmiko.

Tur yang mengambil tema “Bali Exotic Tour” ini mengunjungi berbagai destinasi pariwisata di Bali antara lain: Pantai Pendawa, Desa Panglipuran, Uluwatu, Kintamani, Pantai Nusa Dua, Pantai Sanur, Pantai Kuta, serta menyaksikan pertunjukan seni budaya Bali seperti Tari Barong di Pura Tanakilap dan Tari Kecak.

Perjalanan menuju Denpasar, Bali, ditempuh melalui penerbangan langsung Royal Brunei Airlines (RBA).

RBA telah secara rutin melayani rute Bandar Seri Begawan (BSB) – Denpasar serta rute BSB ke Jakarta dan Surabaya. Ke depan, RBA berencana merintis jalur baru ke Lombok.

Diharapkan pembukaan destinasi RBA ini dapat mendorong peningkatan wisatawan Brunei ke Indonesia.
Baca juga: Ini 3 strategi penting kembangkan pariwisata Indonesia
 

Pewarta:
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019